Senin, 31 Desember 2012

mimpiku jauh lebih indah dari kembang api itu

01/01/2013, 
Ramai memang, bahkan terlampau sangat ramai melihat orang-orang dengan sorak sorainya, gema bunyi terompetnya, dan tentu kemilau cahaya kembang apinya menari-nari dengan warna indah yang terus berganti. Seluruh jagad ini merayakant hari yang dianggap baru, waktu yang baru, dan kesempatan yang baru untuk menjadi pribadi yang juga baru. yah itulah TAHUN BARU (2013). 

Ada sesak yang tertinggal di dada melepas kepergian sang waktu (2012). yah tahun itu sudah beranjak dari altarnya beberapa menit yang lalu, membawa dan menyimpan dengan rapi tiap lembar kenangan yang pernah  kurangkai. tapi si (2012) itu telah berjanji kapanpun dan dimanapun saya dapat meminta kenangan itu, membwanya bersama langkah dan senyum ku bersama waktu yang baru (2013). meskipun sudah kukatakan  sebelumnya bahwa saya hanya akan membawa mimpi yang dulu tak bisa ku ubah menjadi sesuatu yang pasti, pasti ada dengan hadirnya dalam sebuah kehidupan yang nyata. yah, akan kubawa mimpi itu kepada waktu yag baru, memintanya menemaniku mengubah mimpi yang belum kugapai menjadi hal yang pasti terjadi.

akan kujelaskan pada mereka bahwa 2012 yang kupunya bukan hanya sekedar mimpi tanpa aksi melainkan mimpi yang mungkin masih membutuhkan banyak rasa sakit, rasa sakit  yang akan mendekatkan jarak antara impian dengan kenyataan yang terpisah jauh selama ini. sakit yang justru akan membuat semuanya menjadi jauh lebih baik. Takkan klupa mimpi yang selama ini telah hdir dalam setiap gerak, setiap tawa, dan setiap duka, sebab mimpi itu yang selama ini menjadi teman, sahabat, kawan bahkan lawan.

di awal tahun ini, ketika malaikat-malaikat dalam gubuk ini sudah tak terjaga lagi, aku tahu mereka letih menghabiskan waktu dengan pesta kembang api, menyaksikan gerak titik-titik cahaya yang seperti sterotype  meliuk-liuk indah diatas langit. maka disini kan kucoba meyakinkan diri, merangkai langkah dan taktik untuk kembali beraksi. menerobos batu sejati yang menjadi penyebab aku tertatih.

di awal tahun ini, kuyakinkan diri menjadi pribadi yang lebih baik, tak menyerah hanya karea satu kata gagal yang  dengan mudah membuat siapa saja tak mau bangkit lagi. yah, di awal thun ini kan kubawa mimpi-mimpi yang dulu pernah kuukir, mimpi yang menjadi janji tuk ditepati bagi dan untuk diri ini. mimpi yang akan mengajarkanku dan membawaku menuju tempat yang selama ini kucari, mimpi yang bukan hanya untukku, tapi untuk mereka yang aku cintai. mimpi yang yang dipenuhi dengan kesulitan yang harus mampu kuhadpi, mimpi yang menjadikan kesulitan itu menjadi bagian dari keindahan mimpi itu sendiri

yah, mimpi yang kubawa diawal tahun baru yang identik dengan pesta kembang api,
namun mimpiku itu jauh lebih indah dari kembang api...

Makassar, Awal 2013.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar